Sabtu, Maret 14

Cinta Dalam IV Komposisi

Cinta Dalam Komposisi I

I/
surga dan ibu, duduk berdampingan
di keduanya ada sungai-sungai
mengalir jernih. kehidupanku
bermula di sana.

aku adalah perahu
melayari sungai-sungai
persis, tak pernah ada akhir
setelah dimulai perjalanan

II/
untuk ibuku, ia tak pernah tahu
kalau perahu yang dikirimnya ke surga
melempar tubuh dan jiwanya
ke muara kata-kata

perahu mengirimkan kembali
pesan kepada ibu yang berada di surga
" Ummi, ada namamu penuh cinta di hatiku."


Cinta Dalam Komposisi II

I/
bunga pertama
cinta remaja adalah perasaan
hanya mengenal luka
dan bara selaksa

kemudian menata rahasia
dari rahasia. kemudian tersenyum
mengerti. bahwa cinta membutuhkan
pengorbanan. tapi tidak semua pengorbanan
memberikan cinta.

II/
bersama hujan
rindu mengoyak mimpi
dan larut dalam semadi

kata menemani
sampai kenangan
menjadi jejak yang
tersisa setelah pagi


Cinta Dalam Komposisi III

I/
dinda, setelah hujan reda
kita menjadi pengantin

dingin menjadi selimut
napasmu dan napasku
membuat napas baru
dari malam-malam sepuluh

II/
malaikat turun
mengurangi lelap
waktu berhadapan dengan kalbu
dan kalbu telanjang pada hidupku

kamu adalah ratu
paripurna segala rindu
kemudian cucu ibuku di ayunan

gemas masa muda penyair
memburu perjalanan
yang tak lekang dimakan waktu



Cinta Dalam Komposisi IV

I/
maut, puisi, aku.
segalanya bergandengan
perjalanan begitu jauh dan abadi

dari hidup purba
lahir lagi, dan tak ada puncak
yang mesti aku akhiri

II/
maafkanlah aku
kata-kata ini terlalu gombal
ah, gombal seperti katamu
dan aku malah lebih tak peduli

dan beginilah puisi

0 yang bernyanyi: