Kamis, Agustus 6

Larik Ombak

- tersebab Elida

ombak di alismu
kujelajahi
hingga ke tiang-tiang
tak berwarna di atas
perutnya. namun

patah sebelum tiba
di bibir pantai
dan larut bersama
tiupan garam

angin asin
mengirim
sepotong gumam
di rongga dadaku
seperti kurungan kerang
yang terpelanting
aku kehilangan rumah
dan kesetian

aku tahu, sejenak
di perjalanan
bagiku semacam
kebuntuan dan keterasingan
di sebuah negeri tanpa nama
dan membuatku tersesat
hingga aku dapat
mengeja sendiri
larik yang meluncur
menuju bebatuan.

akulah ikan kecil
yang meloncat ke perahu nelayan
meniduri ombak
meluruskan kesepian
semakin dalam

entah berapa kali lagi
aku dapat mengejar gelombang
dan mendapatkan sepotong
matahari di atas kapal

agar aku menyimpan
seretan nafasmu
di telapak tangan

mungkin pertemuan seperti sirene
jauh itu. begitu sayup untuk dipisahkan

0 yang bernyanyi: